Jangan Suka Memprotes Hukum Agama!

lapang-dadaJika Allah menghendaki kebaikan untuk kita maka DijadikanNya kita mudah dalam memahami agama. Namun ketika kita selalu merasa harus bertanya dan bertanya meski hanya untuk persoalan yang teramat mudah difahami maka waspadalah, jangan-jangan itu tanda kehancuran. Terlebih jika banyak bertanya (membahas) tersebut dimaksudkan hanya untuk berolok-olok dan memprotes kebenaran.

Apabila Allah menginginkan kebaikan bagi seseorang maka dia diberi pendalaman dalam ilmu agama. Sesungguhnya memperoleh ilmu hanya dengan belajar. (HR. Bukhari)

Sungguh Allah dan Rasul-Nya memerintahkan kita untuk mentaati hukum-hukum-Nya. Apa yang Allah perintahkan hendaklah kita kerjakan semampu kita dan apa yang Dia larang haruslah kita tinggalkan. Tidak perlu banyak protes (bertanya) dan mengkritisi sunnah Rasulullah dan hukum-hukum Allah Subhanahu wa ta’ala.

Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda: ” Apa saja yang aku larang bagi kamu hendaklah kamu jauhi, dan apa saja yang aku perintahkan kepadamu maka lakukanlah sesuai kemampuanmu. Sesungguhnya kehancuran umat-umat sebelum kamu adalah karena mereka banyak bertanya dan menyelisihi nabi-nabi mereka (tidak mau taat dan patuh).” (HR. Bukhori dan Muslim)

“Banyak bertanya dan menyelisihi Nabi-Nabi mereka”. Dua kelakuan inilah yang menyebabkan kehamcuran umat-umat sebelum kita. Dan kehancuran pula tentunya jika umat di jaman sekarang melakukan dua hal tersebut. Terlalu banyak bertanya yang dimaksud

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s